Ads 468x60px

Sabtu, 28 April 2012

Ada Apa dengan Pep ? ? ?



Pelatih Barcelona, yang membawa banyak gelar untuk Barcelona secara mengujutkan mengundurkan diri dari Fc Barcelona. klub yang dibelanya beberapa musim terakhir, rumor menyebutkan kepergian Pep semata-mata tuntutan dari klub yang sudah dibelanya.


Empat tahun mungkin durasi yang terlalu singkat bagi pelatih untuk membangun sebuah tim sepak bola yang tangguh, berkarakter, dan bergelimang gelar. Tapi, empat tahun bagi Josep  Pep  Guardiola adalah periode yang cukup lama menangani Barcelona. 
Setiap hari selama empat tahun, tuntutan selalu tinggi dan saya hampir tidak pernah memiliki kesempatan beristirahat. Saya butuh mengisi baterai dan satu-satunya cara yang bisa saya lakukan adalah menjauhkan diri saya,  jelasnya.

Seiring baru pergi akhir musim, Guardiola memiliki kesempatan mengakhiri petualangannya di Nou Camp dengan happy ending. Yakni, menjuarai Copa del Rey sekaligus menghindarkan Barca tanpa trofi musim ini. Syaratnya, Barca harus mengalahkan Athletic Bilbao dalam final di Vicente Calderon.




Kepergian Guardiola, tentu saja, menimbulkan konsekuensi. Fans Barca sudah pasti bakal bertanya-tanya mengenai nasib tim kesayangannya musim depan. Di antaranya kekhawatiran anjlok, kehilangan gaya tiki-taka yang menjadi ruh permainan di era Guardiola, hingga eksodus pemain.


Berbagai gelar telah dipersembahkan dari tangan Pep Guardiola salah stunya Trable Winners untuk El-Barca, kesedihan pendukung El-Barca menyesali keputusan Pep untuk hengkang dari Catalan.
Selamat tinggal Pep . . 

by: Fajri Hidayatullah

0 komentar:

Posting Komentar