Ads 468x60px

Rabu, 13 Juni 2012

Kegagalan Belanda Di Ajang Eropa


Dua gol Mario Gomez di babak pertama hanya mampu dibalas satu oleh Robin van Persie saat Belanda dan Jerman saling bersua di pertandingan Grup B Euro 2012, Kamis (14/6/12) dini hari WIB. Skor kemenangan 1-2 ini membawa hasil yang memuaskan bagi Jerman lantaran mereka jadi tim pertama yang melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2012.
Jerman membuka skor di menit 24. Umpan terobosan Bastian Schweinsteiger membuat Mario Gomez lolos dari perangkap off-side dan dengan mudah menjebol gawang Maarten Stekelenburg. Gol ini tak lepas dari kecerobohan Gregory Van der Wiel yang terlambat maju sebelum Schweini melepaskan umpan.
Namun semenit kemudian, Stekelenburg harus kembali memungut bola dari gawangnya. Lagi-lagi umpan Schweini sukses dimaksimalkan oleh Gomez yang kali ini memanfaatkan kecerobohan Jetro Willems yang terlambat mengawalnya.


Sebelum babak pertama usai, Stekelenburg sempat melakukan penyelamatan luar biasa terhadap peluang Jerman. Der Panzer menutup babak pertama dengan skor 0-2.
Di awal babak kedua, Jerman mendapat sebuah kesempatan. Mats Hummels yang melakukan overlapping melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Stekelenburg. Bola muntah yang kembali disambarnya, juga bisa dimentahkan Stekelenburg.
Menit 58, Neuer melakukan penyelamatan gemilang. Umpan silang Robben disambut sepakan first time Van Persie. Dengan sigap, Neuer menepis bola.
Belanda lantas mempertinggi alur serangan mereka. Tembakan melengkung Wesley Sneijder nyaris memperkecil kedudukan bagi Belanda. Anak asuh Bert van Marwijk kemudian datang lagi dengan serangan dari Robben dan Sneijder, namun belum jua menemui hasil.
Belanda semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Rafael Van der Vaart sempat mencoba peruntungannya di menit 85 lewat tembakan jarak jauh. Sayang masih melebar.
Tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga berakhir. Jerman dipastikan menggenggam satu tiket ke perempat final. Sementara Belanda, mereka harus menang telak atas Portugal di laga terakhir sembari berharap Denmark takluk atas Jerman jika masih ingin lolos ke babak berikutnya.


0 komentar:

Posting Komentar