Ads 468x60px

Jumat, 31 Agustus 2012

Kebangkitan El-Real

FOTO:AFP/Pedro Armestre
Real Madrid belum menang dari dua laga awalnya di La Liga musim ini. Sukses mengalahkan Barcelona di Piala Super Spanyol bisa menjadi sebuah momentum buat mereka.

Jose Mourinho cukup frustasi ketika minggu lalu timnya digebuk Getafe 2-1 di Coliseum Alfonso Perez. Tidak seperti di musim-musim sebelumnya, baru memasuki dua pekan Los Blancos sudah menelan kekalahan.

Start Madrid di liga memang sangat mengejutkan. Sebelum ditekuk Getafe mereka juga hanya bermain imbang 1-1 melawan Valencia di Santiago Bernabeu. Apalagi Iker Casillas cs juga kalah di leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou.

Namun, kemarin Madrid berhasil membalas kekalahan atas Barca itu di kandang sendiri. Mereka unggul gol tandang dalam agregat 4-4 dan berhak merengkuh trofi Piala Super Spanyol.

Sukses dalam El Clasico itu semestinya menjadi pecutan bagi para pemain untuk memperbaiki performa mereka di liga. Akhir pekan ini, tepatnya di hari Minggu (2/9), anak-anak "Si Putih" akan bertanding melawan Granada.

Tak ada alasan buat Madrid untuk tidak meraup tiga angka, kecuali mereka lengah atau dijauhi dewi fortuna. Ini juga akan menjadi pertandingan La Liga pertama buat pemain terbaru mereka, Luka Modric, setelah tampil sekitar 10 menit melawan Barca kemarin.

Sementara itu Los Cules tentu sudah harus meninggalkan kegagalan di Piala Super tersebut. Pelatih Tito Vilanova harus mengembalikan motivasi anak-anak buahnya dan bisa melanjutkan dua kemenangan mereka yang pertama.

Permainan Barca pasca ditinggal Pep Guardiola memang nyaris tidak berubah. Di pekan pertama Lionel Messi langsung menang besar 5-1 atas Real Sociedad, lalu minggu lalu juga menang 2-1 di kandang Osasuna. Itulah yang membuat mereka untuk sementara berada di puncak klasemen.

Hanya saja, tantangan di pekan ketiga tergolong berat. Mereka memang akan menjadi tuan rumah, tapi untuk Valencia. Meski begitu El Che pun belum panas. Mengimbangi Madrid di Bernabeu, mereka juga hanya bermain seri 3-3 melawan Deportivo La Coruna.

0 komentar:

Posting Komentar