Ads 468x60px

Senin, 03 September 2012

De Gea Dicadangkan, Fergie Punya Penjelasan

FOTO:AFP/Andrew Yates
David de Gea tak diturunkan saat Manchester United mengalahkan Southampton di St. Mary's Stadium, Minggu (2/9/2012) malam WIB. Sir Alex Ferguson punya penjelasan terkait hal ini.

De Gea selalu dipasang di dua laga awal melawan Everton dan Fulham. Namun, semalam kiper asal Spanyol itu cuma duduk di bench. Posisinya digantikan oleh Anders Lindegaard.

Ferguson rupanya mencadangkan De Gea sebagai hukuman atas kesalahan yang dilakukan pemainnya itu di laga kontra Fulham, dimana MU menang 3-2. Dia menganggap De Gea bertanggung jawab atas gol kedua The Cottagers, yang berawal dari miskomunikasi antara si kiper dengan kapten Nemanja Vidic.

"Saya pikir David membuat kesalahan pekan lalu. Dia tahu itu," jelas Fergie kepada Sky Sports.

"Dengan penampilannya saat itu, dia memang membuat sejumlah penyelamatan fantastis. Tapi, satu kesalahan seperti itu bisa membuat kami kehilangan poin," tambahnya.

"Anders menjalani laga pertamanya. Saya pikir dia sempat agak gugup, tapi dia adalah kiper yang sangat bagus. Saya pikir ini bukan masalah besar, tapi sesuatu yang harus Anda atasi," kata pria yang sudah menukangi 'Setan Merah' sejak 1986 ini.

Lebih lenjut lagi, Fergie mengisyaratkan bahwa De Gea akan kembali ke posisi kiper utama di laga-laga berikutnya.

"Ini cuma proses pembelajaran untuknya dan dia akan kembali dalam waktu beberapa pekan setelah jeda laga internasional," jelasnya.


Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar